Dandim Ingatkan, MPP Menjadi Pelajaran Bagi Kita Saat Dinas

    Dandim Ingatkan, MPP Menjadi Pelajaran Bagi Kita Saat Dinas
    Kodim 0707/Wonosobo Kembali Menggelar Acara Tradisi Pelepasan Anggota Yang Akan Melaksanakan MPP (Masa Persiapan Pensiun). Acara Dipimpin Langsung Oleh Dandim Letkol Inf Rahmat Bertempat di Makodim. Senin, (06/06/2022).

    WONOSOBO - Kodim 0707/Wonosobo kembali menggelar acara tradisi pelepasan anggota yang akan melaksanakan MPP (Masa Persiapan Pensiun). Acara dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Rahmat bertempat di Makodim. Senin, (06/06/2022).

    Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan terima kasih kepada Pelda Supriyono Babinsa Koramil 01/Wonosobo dan Serma Bangun Widodo Babinsa Koramil 09/Kepil atas pengabdian selama ini kepada bangsa dan negara melalui jalur TNI khususnya di Kodim 0707/Wonosobo. Dinas dalam kurun waktu hingga 3 dasawarsa tanpa pelanggaran merupakan sebuah prestasi yang membanggakan.

    Lebih lanjut disampaikan TNI itu berasal dari rakyat, berdinas untuk rakyat dan setelah pensiun akan kembali kepada rakyat. Untuk itu pesan Dandim kepada para anggota yang saat ini masih aktif agar selama melaksanakan kedinasan berbuatlah sebaik mungkin. Kita semua akan purna tugas.

    Oleh sebab itu dengan mengikuti acara wisuda purna tugas ini mengingatkan kita bahwa nanti pada masanya kita semua akan juga mengalami hal tersebut. Agar bisa ikut wisuda purna tugas maka selama berdinas agar melaksanakan tugas jangan buat pelanggaran serta mempersiapkan diri setelah pensiun akan melakukan kegiatan apa. Itu semua harus disiapkan sebaik mungkin, dimulai sedini mungkin sehingga saat pensiun kita tidak bingung harus berbuat apa, ujar Dandim.

    Serma Bangun Widodo saat diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya yang telah membina selama ini, sehingga bisa melaksanakan tugas hingga MPP tanpa ada pelanggaran. Itu semua berkat bantuan semua pihak.

    “Setelah pensiun ini kegiatan yang dilakukan adalah akan fokus membantu membesarkan usaha keluarga yang telah lama dibangun bersama istri yaitu jualan ayam potong dan kegiatan sosial kemasyarakatan menjadi salah satu pengurus organisasi Madin (madrasah diniyah ) tingkat kabupaten” kata Serma Bangun Widodo.

    Editor       : JNI JIS Agung 

    Sumber    : Pendim 0707

    WONOSOBO JATENG
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Antusiasiasme Masyarakat Vaksinasi Dosis...

    Artikel Berikutnya

    Pembinaan Mental Sebagai Sarana Meraih Kesuksesan

    Berita terkait